Kamis, 18 Oktober 2012

4 Negara di Asia yang wajib dikunjungi

Berikut ini  4 negara di Asia yang wajib wisatawan kunjungi versi All Womens Talk :

!.Singapura
Ini dia surga untuk traveler yang sangat senang dengan belanja. Negara di Asia Tenggara ini pun memiliki budaya campuran dari China, Melayu, dan India. Jadi meski hanya berkunjung ke Singapura saja, Anda akan merasakan semua budaya Asia di dalamnya.

Tidak seperti negara-negara besar lainnya yang ramai dengan kemacetan lalu lintas, Singapura terbebas dari kekacauan tersebut. Meskipun ramai wisatawan, negara ini tetap terlihat tertib. Saat malam tiba, gemerlap malam Singapura akan mengantarkan Anda dalam kenikmatan wisata kuliner.

2. Indonesia
Negara kepulauan dan perairan ini tentunya masuk dalam jajaran primadona pariwisata. Tidak hanya keindahan alamnya, wisatawan bisa melihat beragam suku dan budaya yang ada di Indonesia.

Wisata alam, petualangan, budaya, desa, hasil kerajinan, makanan tradisional dan semua yang ada di atas tanah pertiwi ini selalu menjadi daya pikat untuk para wisatawan berkunjung. Beberapa destinasi wisata yang ada di Indonesia tersohor hingga ke belahan dunia lainnya, seperti Bali, Lombok, Papua, dan Yogyakarta. Tidak heran bila sepanjang tahunnya, Indonesia selalu menjadi sasaran berlibur bagi wisatawan mancanegara.

3. Mongolia
Mongolia adalah sebuah daratan yang masuk dalam ranah Asia Timur. Di Mongolia pelancong bisa menikmati keindahan alam dan atraksi utamanya berupa tiga olahraga, yaitu balap kuda, panahan, dan gulat. Di sana terdapat Naadam atau hari libur nasional masyarakat Mongolia pada tanggal 11-13 Juli. Saat hari itu tiba, ibu kota Mongolia, Ulan Bator akan dipenuhi wisatawan yang ingin menyaksikan beragam festival saat Naadam.

Musim yang baik untuk Anda mengunjungi negara ini sekitar bulan Mei dan sampai Juli. Ini adalah waktu terbaik jika Anda ingin melihat langsung beragam budaya Mongolia.

Selain itu, alam di Mongolia juga tak kalah indah. Atraksi utamanya adalah Altai Tavan Bodg, yaitu sebuah taman nasional nan cantik di Western Mongolia dengan puncak pegunungannya yang tertutup salju. Pegunungan, gletser, tiga danau, sungai, dan lembah semuanya terlukis dengan apik.

4. Thailand
Dengan budaya yang beragam, pantai yang cantik, dan pulau-pulaunya dengan batuan kapurnya, menjadi magnet bagi wisatawan. Wisatawan bisa menemukan hijaunya hutan, air laut yang jernih, dan kuliner khas Thailand yang menggoyang lidah. Tidak hanya, itu pertunjukkan lady boy ala Thailand pun menjadi sorotan seluruh wisatawan.

Salah satu destinasi yang banyak didatangi wisatawan adalah Phi-phi Islands. Batuan-batuan kapur menghiasi setiap sudut pulau ini. Bentangan Laut Andaman dan pasir putih berkilau menjadi latar belakang untuk detil keindahannya. Keindahan Phi-phi Islands pun dilirik oleh Hollywood sebagai latar film Tne Beach yang dibintangi oleh Leonardo De Caprio.

Sebenarnya, tidak hanya empat negara ini, masih banyak tempat seru dan indah lainnya di Asia yang bisa dikunjungi. Anda bisa bertandang ke komplek candi-candi di Angkor Wat di Kamboja atau melihat kehidupan kehidupan hewan di alam bebas Kaziranga And Manas National Park India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar